Cara Merumuskan Kebijakan Mutu Anda Pernyataan Dan Tujuan Kualitas Manual Mutu ISO Anda

Cara Merumuskan Kebijakan Mutu Anda Pernyataan Dan Tujuan Kualitas Manual Mutu ISO Anda

Cara Merumuskan Kebijakan Mutu Anda Pernyataan Dan Tujuan Kualitas Manual Mutu ISO Anda

Ketika memulai sebuah sistem manajemen mutu baru dan menulis sebuah manual mutu baru untuk organisasi Anda salah satu keputusan yang paling penting untuk membuat adalah bagaimana kualitas pernyataan kebijakan Anda harus membaca. Pernyataan kebijakan mutu merupakan persyaratan dari ISO sistem manajemen mutu dan dapat dianggap sebagai filosofi membimbing umum perusahaan atau organisasi.

Jika Anda membandingkan membimbing perusahaan untuk kemudi kapal setara bahari pernyataan kebijakan mutu mungkin sesuatu seperti Kami akan berlayar ke New York. Ini adalah pernyataan umum dari tujuan keseluruhan. Dalam manual mutu perusahaan Anda Anda mungkin mengatakan sesuatu seperti Tujuan kami adalah untuk mencapai kepuasan persen pelanggan terus berinovasi dalam produk kami dan terus meningkatkan di semua kegiatan kami. Bagaimana Anda bisa mengarahkan kapal jika Anda tidak tahu di mana Anda ingin pergi

Sasaran mutu yang Anda pilih untuk disertakan dalam manual mutu Anda di sisi lain adalah kacang-dan-baut sehari-hari tujuan yang akan menunjukkan bagaimana Anda lakukan dalam hal tujuan Anda secara keseluruhan. Sasaran mutu juga merupakan persyaratan dari ISO sistem manajemen mutu dan harus disertakan dalam manual mutu Anda.

Tergantung pada ukuran dan kompleksitas organisasi Anda saya sarankan bahwa Anda memiliki sampai dengan sasaran mutu dalam manual kualitas Anda. Setiap kurang dari tiga mungkin tidak memadai untuk secara akurat mengukur peningkatan kualitas Anda. Setiap lebih dari mungkin terlalu sulit untuk melacak dan mungkin mulai menjadi berlebihan.

Sasaran mutu harus dapat diukur berdasarkan pada tujuan data numerik. Sebuah pernyataan yang samar-samar dalam manual mutu Anda seperti menciptakan produk terbaik tidak terukur. Kata terbaik adalah evaluasi subyektif dan tidak dapat diukur secara akurat. Sasaran mutu harus Anda kemungkinan besar mengandung semacam referensi numerik. Berikut adalah beberapa contoh

  • Customer Satisfaction Penilaian – persen atau lebih baik.
  • Pelanggan Returns – kurang dari per bulan
  • Pelanggan Returns – kurang dari . persen dari penjualan.
  • Final Inspection Penolakan Rate – kurang dari . persen dari unit yang diproduksi.

Anda harus menyimpan catatan kinerja organisasi Anda. Anda harus melacak bagaimana Anda lakukan sehubungan dengan masing-masing sasaran mutu Anda. Catatan-catatan ini akan ditinjau oleh auditor pihak ketiga Anda dalam hal Anda diaudit dengan ISO standar.

Apakah atau tidak Anda bersertifikat ISO sudah pasti dalam kepentingan terbaik Anda untuk melacak di mana Anda berada dalam kaitannya dengan mana Anda ingin menjadi. Dalam rangka untuk mengarahkan kapal secara akurat anda tidak hanya perlu tahu di mana Anda ingin pergi tetapi Anda juga perlu tahu di mana Anda berada saat ini.

Saya sarankan bahwa Anda mengkompilasi statistik pada kinerja tujuan Anda berkualitas setidaknya dua kali setahun. Pengukuran kinerja Anda harus menjadi salah satu masukan bagi pertemuan kajian manajemen Anda tetapi Anda bebas untuk mengkompilasi dan memeriksa statistik sesering Anda merasa akan sangat membantu.

Apakah itu selama tinjauan manajemen Anda atau pada waktu lainnya analisis kinerja kualitas tujuan Anda bisa sangat mengungkapkan. Hal ini dapat memvalidasi bahwa Anda berada di jalur yang benar atau dapat menunjukkan kekurangan. Mudah-mudahan suatu analisis reguler sasaran mutu Anda akan membuat Anda di jalur dan terus menunjuk Anda dalam arah yang benar dalam pencarian Anda untuk terus meningkatkan sistem mutu dan seluruh organisasi Anda.

Saya selalu merekomendasikan bahwa orang menjaga mereka manual mutu ISO sesederhana mungkin ketika meliput persyaratan yang diperlukan dari ISO . Menjaga kualitas pernyataan kebijakan Anda sederhana tapi bermakna. Jauhkan sasaran mutu Anda sederhana bermakna dan terukur.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s